Minggu, 02 Juni 2013

cerita anak kost


yach bukan cerita anak kost sih lebih pantesnya cerita perjalanan hidup ku.
namaku Nofta Ragil Anggoro yang mana kata ibukku arti namaku tu Nofta sama dengan Nofember, Ragil emm............ tau kan pasti anak terahkir n Anggoro tu katanya dari bahasa jawa atau sansekerta atau palah aku juga ndak mudeng, intinya artinya tu hari selasa.. kalo digabungin tu jadi "anak terakhir yang lahir pada hari selasa di bulan Nopember" tapatnya tanggal 16... hohoho tak kasih tau ni,, yah siapa tahu dari yang baca mau ngasih hadiah pas ultahku.
oke lanjut.... aku lahir dari sebuah desa di pedalaman hutan, jadi klo yang baca nganggap aku primitif ya silahkan up to you wae lah... dimana desa ku tu masih buanyak banget pohon jatinya yang kalau dipeluk tu 3 anak belum nyampek. kecilku listrik aja lum ada,, masih menggunakan tenaga deasel.. hehe itu bapakku lho yang punya,, jadi tiap malem yang ada tu hanya suara uduk.. uduk.. uduk.. uduk,,, trus yang lebih parahnya jalan mau menuju ke desa ku,, huuuaaahhhh mintak ampunnnn, kalo mue tau jalan yang dilewati sapi,, yach itu sama dengan jalanku.. hehehe 
tapi rek desaku ki ya jangan mu pikir desa yang juelek buanget apalagi pakek be'ud.. gk segitunya kale...masyarakate tu dari ujung barat sampek ujung timur, dari ujung selatan sampek utara tu pasti kenal semua,,, kekompakan, silaturahmi, keharmonisan beh tetep terjaga. gk ada kata gk makan didesa ku tu.. sekarang mu bandingin ja ma kota besar,, satu RT ja palin dah banyak yang gk kenal... ya kan...??? jadi mending desaku... hehehe cuma bangga ja lah ma desaku tu.
tu sedikit crita masa lalu desa ku,, emmmmm karang apa lagi yach...??? masa kecil ku ja lah.
ni tu sekitar aku umur 4 -5 tahunan lah makanya aku masih ada memori yang tak inget. apa yang mue pikir,, yang dilakukan anak seumuranku? BERMAIN, BERMAIN, BERMAIN.. hahaah ya memang bener seh ya itu yang tak lakuin. hehhh tapi maenku beda mungkin dengan maen2 mu,, kalo aku maen ki tu pasti di dalam hutan,, lha tujuannku maen disiti ma temen2 pasti cari2 anggur hutan (juwet) gitulah desa ku lok ngasih nama buah tu. sampek sampek tiap siang disuruh tidur ma ibuk ku aku kabur,,, hahaaha ya gara2 ketagihan maen di hutan tu. issssssss joh ditiru lho ya.. gk baik.. 
trus karang pas aku usia SD. jangan kaget ya, aku dulu gk TK atau PAUD,, heheheeh dulu yang ada ya langsung SD.. so aku jga langsung SD. SD ku tu namanya SD Negeri 2 Ngepung. muridnya sih lumayan banyak sekelas bisa sampek 20 - 30 siswa/i. tapi yang buruk tu gurunya apa lagi dah musin hujan,,, sehari mungkin yang ngajar cuma 2 orang dan mereka adakah BAPAK DAN IBUKKU sendiri. mue bayangin ja 2 orang ngajar sekitar 120 murid dalam 6 kelas,,, huuuHHHH kayak apa capeknya... TRIMAKASIH BAPAK IBUK... tapi jangan remehin sekolah ku,, lok masalah prestasi ya gk buagus banget tapi mampu bersaing lah ma yang dikota. lomba lari juara, volly juara, lukis, juara, pidato, baca puisi, seni pahat patung, emmmm pa lagi ya,, gerak jalan, akademik ya mampu ambil medali lah lok ada pertandinan.. so gk buruk buruk banget kan..??? oh ya lupa ini masih aku hampir kelas 1,, hehehe kembali dulu sebentar,, listrik baru  masuk, masuk didesa ku.. tu jamannya bapak alm Soeharto...
okey kita lanjutin lagi.. emm sampai mungkin akau kelas 1catur wulan 3 lah lok gk salah... beh desaku yan penuh kayu pada jaman itu hlang kayak tersapu angin ja.. hutan lebat jadi gundul kaya kepala orang gundul itu.. lahhh ya gimana lagi panas tu jadinya desaku.. hari yang menyedihkan...!!!
trus jalan jalan jalannya waktu ada perbaikan lah, jalan didesaku diperbaiki, listrik tambah diapik'i, sekolahku yang jelek dapet renovasi ya semuanya ada perbaikan lah.. sampai aku lulus jenjang SD..
nahhh karang di SMP ya...!!!!
SMP ku tu SMP Negeri 2 Lengkong. aku pas SMP ini dah gk lagi ma bapak ibukku.. aku tinggal ma eyang (mbah, dhok, nenek). tapi aku manggilnya dengan "dhok".. lha gimana lho lok aku tinggal ma ibukku perjalanan dari rumah ke SMP tu 2,5 jam dengan jalan kaki. motor jarang, sepeda jarang, ya jalan kaki, pa lagi hujan dah mesti tu jalan kaki. mu bayangi ja bangun sebelum shubuh, trus mandi, sholat, sarapan jan 4 pagi, trus berangkat jalan kali, sampek SMP jam 6. 30, pa yo bisa konsen??? akhirnya aku di suruh tidur ja ma dhok ku tadi. di smp ni aku dapet temen2 buanyak baru2.. hehe tapi aku pas kelas 1 lum tau lho apa itu pacaran2,, jadi aku lum pacaran.. tapi...... hehehe pas kelas 2 SMP aku kenal ma cewek namanya Anggun Setyowati dengan tanggal Lahir 20 September 1994.. haha aku inget,, cinta kucing pertamaku.. kok kucing,,, lhah siapa mau disamakan ma monyet? gk kan.. kucing aja mending.. tu jalan sampek aku kelas 3, trus aku putus ma dia,, hehehe gara2nya tu sebetulnya aku cuma cemburu aja.. hehe namanya cinta kucing.. hehehehe..... hussss malah mbahas cewekkk... oke oke yang lain. ya nggak cuma Anggun sih yang ada critane, emmm aku dulu juga ikut ekstra Pramuka sama sablon. tapi untuk sablon gk begiti jossss lah,, makane mbahas pramuka ja.. ndek situ aku behhhhh rasanya tu kenangan yang palin indah tak terlupakan kok. sebut ja Riki, Septian, Sulih (adik ponakanku), hehehe dan Anggun (pacarku dulu), ada erma, diana, banyak lah,, Angkatan 10. lha disitu tu buanyak banget ilmu yang aku dapet, ya baik dari kakak tingkat, pembina (kak Singgih n kak Sambang). ya mulai ilmu hidup, kebersamaan,cinta dll,, banyak lah... canda tawa, nangis, sedih, terharu, tukaran, bentrok, (sundari cs vs deareva) hahahaha tapi di akhir semuanya baikan sampai karang.. banyak lah crita di pramuka. prestasi juga gk kalah,, tingkat kabupaten ya masih bisa menyabet medali og... dah sampai aku kelas 3 n Unas trus kelulusan.. sedih sedih pisah dengan mereka.. apa lagi LASPRASDALA angkatan 10.. aku suayan kalian..
emmmm eh sekarang dah nyampek SMA ya..
oke oke SMA ku sekarang di swasta lho..Swasta faforit "SMA Muhammadiyah 2 Kertosono" ya itu sekolahku,, lok mau tau tentang sekolahku ma prestasinya yang seudang liat aja profilnya media internet pasti ada. di situ aku mulai dari kelas 1 dah punya pasangan,, pacar sampai tua itu.... issssss bukan cewek lho...... ehhh bentar aku juga gk homo lho.. iya iya tak jelasin pacarku tu TAPAK SUCI.. ya pencak silat dengan segudang prestasi baik ditingkat daerah maupun dunia... ya itu pacarku.. hehehehe
mulai crita dikisahakan.....(kayak ovj) aku masuk kelas 1 n aku baru masuk TS, ya mungkin baru sebulan aku diikutkan pertandingan tingkat kabupaten Nganjuk (kotaku).  dan hasilnya aku bisa pulang bawa mendali,, jiiiahhh bangga lah aku arek silat karang.. lha gara itu aku ma silat TS tu dah kayak jiwa raga gk bisa dipisahkan,, samangat latian latian dan latian sampai akhirnya aku masuk jadi team kontingen Kabupaten Nganjuk untuk POPDA tingkat Jawa Timur  dan alkhamdulilah lah aku bisa sampek final,, tapi kalah.. jadi namane gk juara.. coz kata pelatihku tu "JUARA ITU HANYA ADA SATU DAN ITU JUARA SATU" jadi aku masih kalah lah.. n setelah itu banyak pertandinan yang aku ikutin seperti "Seleksi Pon Dewasa Tingkat Jawa Timur" hehehe padahal aku masih klas 2 SMA itu.. kemudia Porprov Jawa Timur, Olimpiade Jawa timur n alkhamdulillah aku juara 1.. amin...  dari semua itu aku cuma melakukan kalimat pelatihku yang berbunyi gini "LAKUKAN IKHTIAR, DOA N TAWAKAL SELALU" kunci kesuksesan tu ya itu.. n satu lagi DENGAN IMAN DAN AKHLAK SAYA MENJADI KUAT". prestasiku juga gk iku aja lah, ada pidato, dan ada ada aja... 
dah karang ganti crita lah... apa ya.....!!! cewek lah..
hemmm tak kenalin cewk ini namanya Yuly Nur Hidayati lahir 06 Juli 1994.. ya dia pacarku sampai kemarin baru kemarin,, alias baru putus.. huk huk huk huk...... curhat dikit ya.. dia ki manis, cantik imut, pintar, ya sik kadang kemayu tapi aku suka og, suayang bget ma aku,, tapi gk tau akhir2 kemarin aneh makanya sampek putus.. dah bikin nangis ki..
oke oke emmmm aku lulus dari SMA dengan nilai ya alhamdulillah cukup memuaskan dengan nilai rata2 9,2 hhehee. 
lulus pastinya cuma ada kerja, kuliah ato nikah.. aku ambil daftar polisi,, ya siapa tahu masuk lah... tapi 2 kali aku jatuh... n akhirnya aku masuk kuliah di STIKES AN NUR Purwodadi.. ambil S1 keperawatan... pertama masuk sih ya diem ae, tengok kanan kiri cari teman..gk banyak sih cerita dari kampus. lha kuliah aja baru semester 2.. untuk cerita kampus lebih ke cerita kehidupanku ja....


aku hidup dengan kost perbulan 250 ribu. mahal untuk aku,,, nasi soto 5000 aja mahal og, yang murah menrut aku tu yang gratis... hehehehee. keuanganku tu beh tak puepet pet pet pet pet pet sampek mepet tu uang ma dompet cuma selempir... huhhhh kasian2.. pengen sih kerja tapi coba lihat sana lihat sini gk ada yang cocok ya alasannya jadwal kuliah.. mau mintak ortu ki yo malu kayak anak boros aja.. lha tapi emang harga apapun disini gk sama dengan Nganjuk og... 
tapi ya alkhamdulillah hidup itu harus disyukuri,, masih banyak yang ada dibawah kita.. n alkhamdulillah juga dah ada titik terang buat dapetin uang ya dengan lkembali lagi menggunakan baju merah kuning seragam pencak silat TAPAK SUCI...

emmm intinya dari cerita ini,, 
apapun bisa kita raih kalau kita mau berusaha dengan sepenuhnya
semakin kita berusaha keras di hari ini, semakin ringan usaha kita dihari kelak
jangan lah kita merasa tak bersyukur, karena masih banyak orang yang pengen seperti kita
so, your life is your choice.. pilih yang terbaik buat jalanmu sendiri

dah ini aja lah,, matku juga dah ngantuk bget eg... assalamualaikum... salam DARAH BIRU

3 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.